Merubah Repositori LinuxMint Debian ke Repo Lokal… :D

Setelah menggunakan Linux proses update Software pun berubah. Kalo pake windows nunggu kopian master program terbaru, bisa dari donlotan, ngopi temen ato bonus majalah komputer yang banyak beredar. Frekwensinya tidak begitu sering, setahun belum tentu ada upgrade.

Kali ini saya menggunakan LinuxMint Debian Edition, jadi mau tidak mau sering banget upgradenya. Katanya ini jenis Rolling Release distro, jadi setiap saat bisa dikatakan akan selalu terbaharui. Nah permasalahannya kalo internetnya bukan kelas dewa, tentu ini jadi permasalahan.

Untuk mengantisipasi ini salah satu solusinya adalah merubah repository ke repo lokal. Ada banyak repo lokal debian di Indonesia. Awalnya saya merubah ke KambingUI tapi setelah di apdet ada beberapa file yg tidak terdownload. Kemudian saya pindah ke RepoUGM alhamdulillah berhasil melakukan apgret. Selain tidak ada yang gagal, kecepatannya pun lebih kenceng. Mungkin ini pengaruh lokasi saya di pelosok Kebumen.

Adapun cara merubah repository adalah sebagai berikut:

buka terminal, ketikkan perintah

sudo gedit /etc/apt/source.list

Kemudian tambahkan repositori dari UGM ini ke dalam list tersebut.

deb http://repo.ugm.ac.id/debian testing main non-free contrib
deb-src http://repo.ugm.ac.id/debian testing main non-free contrib

untuk repo lain sebaiknya jangan dihapus, kalo tidak dipake lebih baik beri # pagar didepannya, sehingga kalo suatu saat akan dipake tinggal di buang # pagarnya:mrgreen:

Kalo sudah tinggal disimpan, tutup dan jalankan perintah apdetnya…

sudo apt-get update

sudo apt-get upgrade

Oke selanjutnya tinggal tunggu proses upgradenya, waktunya tergantung seberapa banyak aplikasi yang di upgrade…😀

Pilihan Baru Mobil Murah Toyota Daihatsu, kurang dari 100 juta..!

Kabar yang mulai menggema dari roda empat tanah air adalah munculnya generasi Mobil Murah dari pabrikan Toyota Daihatsu. Hal ini tentu saja menarik karena dua pabrikan ini menguasai pangsa pasar roda empat tanah
air. Varian yang merupakan hasil kerjasasama dua pabrikan ini menguasai pasar tanah air, sebut saja Avanza – Xenia, Rush – Terios. Dan yang terakhir ini
diberi nama Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.. Nama yang
cantik.. Baca Lanjutannya…

Download Ebook Islam

Nama eBook: Ada Apa Dengan Bank Konvensional
Penulis: Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi خفظه الله

Segala Puji Bagi Allah Rabb semesta alam, Sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم, kepada keluarganya, sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari yang dijanjikan, Amma ba’du:

Bank, sebuah lembaga yang semua kita mengetahuinya, hanya saja bagimanakah kesesuaiannya dengan hukum Islam?, inilah yang dibahas dalam eBook ini, dimana setelah kata pengantar penulis menyebutkan:

  1. Defenisi Bank & Sejarahnya
  2. Pekerjaan Bank
  3. Bunga Bank adalah Riba
  4. Bekerja di Bank
  5. Bolehkah Menyimpan di Bank
  6. Memanfaatkan Bunga Bank
  7. Solusi dan Seruan

Semoga eBook ini menambah pemahaman bagi kita, dan kita berdoa kepada Allah agar kiranya menetapkan hati kita selalu Istiqomah dalam agama yang hanif ini, amin…

Download:
Ada Apa Dengan Bank Konvensional

Download CHM atau Download ZIP

Tulisan Terkait:
Asuransi Ta’awun VS Asuransi Konvensional
Riba Bukan Perniagaan
RIBA = Susah di Dunia dan Akhirat

Lihat pos aslinya

Wah Berapa Bulan Ga Ngecek Dashboard WordPress?

Apa kabar teman2 semua. Ane mw ngucapin Taqabalallahu mina waminkum Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin. Lama tak bersua sudah ketemu lebaran, mari bermaaf-maafan.

Lama ga apdet blog ini. Ga tau kenapa ga ada mood buat nulis. Dulu kalo ga ada koneksi suka bikin draft pake bloknot atau notepad di netbuk. Cuma sekarang ga ada ide apapun di kepala yg jd coret-coretan.
Sepertinya perlu dinaikan lagi semangatnya biar ada manfaat kalo OL.. Apalagi sekarang dikantor sudah ada koneksi 24jam, biarpun tau sendirilah ISP plat merah kaya gmn.
Ok sekian dulu curcolnya , disambung postingan lainnya yg lebih jelas lagi. Hihihii

[Download] Gaji Pokok PNS TNI dan POLRI tahun 2012

Tahun 2012 sudah masuk pertengahan bulan Februari, akhirnya pada tanggal 6 Februari 2012 ditetapkan PP Perubahan Gaji Pokok PNS TNI dan POLRI tahun 2012. Sesuai janji Presiden beberapa waktu lalu, akan menaikan kesejahteraan PNS TNI dan Polri sekitar 10%. Peraturan ini akan berlaku mulai 1 Januari 2012. Semoga saja dengan adanya peningkatan ini kinerja dan hasil guna para aparat pemerintah akan lebih baik lagi.

Bagi anda yang mau mendownload Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 15 16 dan 17 Tahun 2012 Tentang Kenaikan Gaji PNS TNI dan Polri tentang perubahan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian RI (Polri) silahkan klik link berikut :

1. PP Nomor  15 TAHUN 2012 (PNS)

2. PP Nomor  16 TAHUN 2012 (TNI)

3. PP Nomor  17 TAHUN 2012 (Polri)

Sumber: http://www.setneg.go.id

Jorge Lorenzo saja kursus dulu buat bikin SIM C…

Siapa sih yang gak kenal Jorge Lorenzo, hampir tiap hari nongol di tipi ngiklanin sepeda motor yang katanya banyak dipake anak muda. Ya, dia adalah Juara dunia MotoGP 2010 kemaren. Ternyata doi belum punya SIM C (motor) loh,, Emang sih ketika umur 18 tahun udah punya SIM A (mobil). Sekarang lagi bikin SIM C, baru lulus teori. Sekarang lagi giat belajar praktek disebuah tempat kursusan.

Wah wah… ternyata seorang pembalap pun masih taat aturan dinegaranya ya…😉 Lain banget sama masyarakat di negari kita. Banyak dari pengendara motor yang tidak mempunyai SIM. Pantaslah kalo jalan raya menjadi tempat paling berbahaya. Tidak salah jika disebut sebagai “Killing Field”. Berapa banyak kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi yang bahlul.. ??

Ok pesen ane, taati peraturan, ikuti prosedur yang benar.. Coba dihitung bikin SIM C itu biayanya 120ribu berlaku 5 tahun. Nah kalo tidak punya, sekali ketilang bisa kena 40rebuan untuk pelajar dan 50rebuan untuk umum sayang kan…? Hmm… Okelah mungkin uang bisa dicari, tapi kalo sampai menyebabkan hilangnya nyawa, akibat kelalaian pengemudi yang belum punya SIM?? no comment dah.. :takut: