Kendaraan Ideal di Musim Hujan

Salam Roda dua Bro.. Musim hujan sudah kita rasakan. Bahkan beberapa daerah sudah merasakan akibat banjir. Mari kita doakan sodara kita agar diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Berbicara masalah hujan dan banjir bagi pengendara roda dua memang penuh ujian. Dari kehujanan hingga kepanasan sudah pasti dirasakan. Efeknya bagi tubuhpun sangat terasa. Saat daya tahan tubuh menurun, kondisi fisik menjadi gampang sakit. Akhirnya kerjaan banyak yang terbengkalai.

Iseng-iseng saia ubek-ubek koleksi gambar di hardisk kompie. Ternyata saia menemukan gambar berikut ini… Silahkan dicermati:

Sejatinya kendaraan diatas adalah Peugeot HY motion3 Compre tahun 2008. Memang bukanlah kendaraan roda dua. Apalagi ini dibuat oleh pabrikan produsen mobil. Tapi apa salahnya jika ini diaplikasikan oleh produsen kendaraan roda dua tanah air.

Wajah kendaraan ini mirip seperti motor matic yang banyak beredar. Hanya saja sudah menggunakan dua roda di depan. Secara keamanan dua roda lebih tahan dari licinnya jalan. Jadi bila dikendarai pada saat hujan tentu lebih aman. Kemudian lihat atapnya. Dengan atap tersebut dijamin tidak kehujanan dan kepanasan. Tapi bagaimana dari samping? Sepertinya ada juga kaca penutupnya.. Ditambah lagi dek yang cukup lebar bisa menahan cipratan air yang sering kali menggenang ditengah jalan. Saia rasa kendaraan ini cukup nyaman dibawa ngantor dimusim hujan.

Jika kendaraan seperti ini bener-bener hadir di tanah air saia rasa akan banyak peminatnya. Seperti skutik PCX dari Honda, biarpun lebih mahal tetapi punya nilai lebih tetap saja banyak peminatnya. Semoga saja ada pabrikan yang berminat. Ataupun kalo tidak, mungkin saja ada modifikator yang bisa mengembangkan idenya…

Semoga berguna.

Wasalam

Tag:, ,

About LintangSelatan

Hanya orang biasa yang terus belajar dan mencoba memperbaiki diri...

7 responses to “Kendaraan Ideal di Musim Hujan”

  1. rusydi says :

    belum tentu banyak peminatnya pak, soalnya kalo kendaraan kayak gini ngga bisa nylesep2 waktu macet😀

    dulu di salah satu acara mesin itb, anak uii pernah memamerkan atap buat motor
    penampakannya seperti ini

  2. LSX says :

    Ya, nylesep2 memang sudah menjadi trademark pengguna roda dua. Karena kelebihannya itu menjadi salah satu faktor yang menjadikan motor banyak peminatnya. Tetapi perlu diingat, nyelsep / nylusup itu kurang bahkan tidak safety lho…😦

  3. LSX says :

    Melihat link anak UII itu memang menarik, tapi sepertinya kurang mendapat sambutan pasar yah..? Apa karena kurang promosi, atau memang baru sebatas konsep bro?
    Seandainya disatukan dan dilakukan oleh ATPM mungkin akan lain cerita kali yah…
    Btw nais info Gan🙂

  4. rusydi says :

    sepertinya promosinya masih kurang

    kalo opini saya pribadi mengenai kekurangan kanopi motor:
    1. segi estetikanya kurang, motor jadi kelihatan seperti bajaj. Faktor ini pasti sangat menentukan minat pasar thd kanopi
    2. dengan kanopi, hambatan motor karena udara bertambah shg performa motor pasti berkurang
    3. bagian samping motor tidak tertutup kanopi shg klo hujan pengendara kemungkinan besar basah juga. Saat panas pun kanopi tidak begitu membantu karena biasanya pengendara motor sudah menggunakan helm dan jaket.

  5. yogieza says :

    bisa ngedrift gak bos mainan kek gini?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: