Review Pengguna Honda New Megapro: Pasca 10.000 km

Sudah 10.000 km lebih New Megapro  menemani perjalanan aktivitas saia. Ada hal-hal yang membuat suka dan duka hati ini. Ini bukan black campaign atau pujian yang melenakan. Tetapi ini semata-mata catatan dan kalo boleh saran untuk produsen dari konsumennya.

Speedo Pas 10.000 km

Pertamax , saia ingin bilang ini mongtor enak buat jalan baik kenceng maupun pelan. Tenaganya tersedia dengan di putaran bawah maupun atas. Saia belum pernah nyobain lebih dari 110 tapi sebenernya masih bisa ditarik lagi. Cuma apa daya nyali saia belum nyampe, lagian jalanan banyak yang rusak. Mungkin perlu sesekali dibawa kesirkuit beneran kali ya? Haha

Motor ini saia pake tiap hari untuk kerja menempuh jarak 40km atau 80km PP. Badan saia Alhamdulillah tidak terasa pegel yang berarti kecuali emang karena kerjaan saja. Beda dengan dulu waktu bawa bebek kerasa banget bedanya. Ngomong-ngomong saia belum ngeganti settingan apapun kayak setang jok dan lainnya. Jadi semua masih standard dan ane ngeras ini udah pas buwat saia yang bertinggi badan 172 cm saja.

Untuk konsumsi bahan bakar, saia menggunakan premium saja. Yah menyesuaikan kantong aja sih, Ditambah POM Bensin daerah saya Pertamax cuma tersedia di SPBU tertentu saja. Dalam seminggu saia biasa ngisi 50rebu. Jadi kalo dikalikan rata-rata penggunaan 80km x 6 Hari = 480 km dibagi 11 liter ketemu angka 43 km untuk 1 liternya. Yah ga terlalu boros atau irit amat. Biasa  ajalah…

Honda New Megapro 2010

Kemudian apa nih yang membuat hati saia berduka dengan mongtor ini.. Saia merasa setang agak berat sebelah. Hal ini pertama dikasih tau temen saia Yogieza yang nyoba testride dijalan depan rumahnya. Terus saia kasih tahu bengkel resminya ternyata bisa disetel lagi dengan baik. Namun kemaren terasa lagi habis jatuh jadi agak berat lagi.

Spidometer getar. Yah ini cukup mengganggu saia, dikarenakan posisinya didepan mata dan selalu saia tatap tetapi koq agak oblak jadi sangat menyebalkan. Solusinya tinggal tambahin ring atau bantalan karet buat ngencengin spidometernya.

Terakhir dan ini amat mengganggu saia yaitu mogok dijalan. Ceritanya mau kondangan, udah mau nyampe kurang berapa kilo lagi eee tiba-tiba tarikan memble kek mo abis bensin. Saia cek  bensin masi ada, trus saia atur setelan karbu barangkali kurang. Tak mempan, kepaksa deh nuntun sampe bengkel terdekat.

Setelah dilakukan inspeksi oleh montir diketahui banyak air didalam saluran bahan bakar.. Sehingga mesin tidak mendapatkan suplai bahan bakar dengan benar, dikuras dah tuh tangki sampe keliatan banyak banget air didalamnya. Menurut mas bengkelnya bisa jadi ini karena tutup tangki yang kurang baik sehingga saat kehujanan atau pencucian ada air yang merembes. Atau ini merupakan uap air yang mengembun saat mengisi bensin atau kepanasan diparkiran.

Okeh apapun itu kelebihan kekurangan ini murni pengalaman pribadi. Tidak ada dan maksud apapun. Sebagai konsumen tentu saja saia merasa dirugikan, tetapi saia hanya ingin ada tindakan perbaikan dari produsen supaya kejadian pahit ini tidak terulang. Demikian saja review singkat memperingati 10.000 km Honda New Megapro dari saia. Salam semoga berguna..

Tag:, , , , , ,

About LintangSelatan

Hanya orang biasa yang terus belajar dan mencoba memperbaiki diri...

78 responses to “Review Pengguna Honda New Megapro: Pasca 10.000 km”

  1. motorbagus.com says :

    Mumpung baru 10.000km, segera bawa ke AHASS yang ada ACS (authorized Claim Station) claim saja semua masalah yang dapat di claim…
    siapkan fotocopy STNK.
    disarankan ACS main dealer agar tindak lanjut lebih cepat…
    bila butuh info lebih lanjut hubungi saja 021-500989
    saya dulu juga bermasalah dengan megapro saya, ada masalah dengan steeringnya juga.
    setelah diperiksa ternyata tromolnya juga oblak..
    di claim, ganti parts, dan ga ada masalah sampai sekarang 60ribu Km (Megapro 2006)

    sekedar berbagi info sesama pemakai megapro…

  2. vixionr15 says :

    Kalo speedo getar emang penyakit honda dari dulu,
    Cuma, mesinnya itu lho bandel 🙂 kalo di bawa rpm tinggi ga terlalu geter, terus suara NMP kaya mobil ngebass gitu deh haha. beda sama vixion kalo diajak rpm tinggi mesinnya geter ga karu karuan, untung ada deltabox hehehe

    Sekian dari saya

    Salam kenal 🙂

  3. davied says :

    speedo getar ada batas toleransinya…vixion saya juga getar..tapi mmg gt,mo dikencengin gmn pun tetep getar..

  4. lukman says :

    klo ane sih cuma rem depan aja tuh yg bunyi berisik banget klo ngerem,kadang pas ngebut trus ngerem bunyi,kadang nggak,kadang pas pelan juga bunyi,kadang nggak. Bunyi nguuuukkkkkk keras di cakram depan. Belom ane klaim sih ke dealernya. Cuma setelah lewat 250 km-an,tarikan agak berkurang dikit dan klep sedikit berisik,mungkin waktunya servis kali. Klo masalah mogok,atau spido getar sih ane gak ngalamin.

    • Neo says :

      Wah selamat deh.. Udah jalan berapa km bro?

    • gengkeyksinaga says :

      ane juga sama sama ente bro, ternyata penyakitnya di rumah dudukan cakramnya, dulu pertama kali komplain diganti cakram, kanvas, as roda tengah,,ternyata mnasalah juga ga selesai, ternyata penyakitnya di rumah pemegang cakramnya yang ga senter, di ukur sama AHM pakai alat khusus,,,semoga berguna

  5. GL15A1RR says :

    Nmp ane baru 9000-an km gan. Masalah speedo getar, ane jg pernah ngalamin, langsung ane bongkar sendiri, hasilnya sampai sekarang gak bunyi getaran speeedo lg.
    Kl soal riding nmp emang mantep dah,tarikan bawah sampai atas ngisi terus, cuma koq lari 100km/jam berasa kenceng banget, seperti lari 110 lebih dimotor sebelumnya, apa ini bedanya analog sama digital ya.

  6. warung DOHC says :

    saran mas, kalo bikin milleage paling gampang dan rada2 lumayan keakuratannya, pake metode full tank!

    gampangnya gini, isi full tangki anda, pergunakan sampai 100km atau 200 km lagh terserah, kemudian tepat saat km yg tercatat, isi lagi full tank tangki nya, nah dari situ terlihat berapa liter yg dibutuhkan buat penuh in tangki lagi, dibagi jarak km yg ditempuh , ketemu deh milleage yg rasional 😀

    • Neo says :

      Maturnuwun sarannya mas, ane coba…
      Oh namanya milleage toh, dah pernah baca tapi kelupaan xixixi ;D

    • roy suryo notonegoro says :

      Memang cukup puas untuk pemakaian bahan bakar, saya pernahi isi Full dengan jarak tempuh 170 km hanya mebutuhkan 10 rebu perak untuk bensin

  7. choirul says :

    wkwkwkwkwk… setang berat sebelah gara-gara jatuh ya wajar kan pak, namanya juga jatuh

  8. mobilenett says :

    masalah klasik motor honda kan memang seperti itu terus

  9. F4zR says :

    Salam kenal mas sesama pengguna roda dua.
    Saya penunggang byson & sampai saat ngetik komen ini mileage udah 13.978km (umur 5 bulan),
    Alhamdulilah mileage sampe sejauh itu tdk ada keluhan berarti dr si byson yg bnyak digembar-gemborkan diberbagai macam forum2 sepeda motor, fp ataupun blog2 spd mtor yg srg dijadikan ajang bc oleh para oknum yg tdk brtanggung jwb
    bwt si byson.
    untuk perjalanan jauh nyaman bgt gda pegel sekalipun, getaran mesinpun minim, jdinya ga terasa cape.
    Konsumsi bbm ane rata2 sekitar 38km/l, kalo untuk performa ya lumayanlah walaupun menurut ane putaran bawahnya terasa lemah, top speed dapet 110kpj.
    Kekurangan yg ane rasain ban terasa licin bgt apalagi kalo jalan basah n terasa megol2 kalo jalan ga rata apalagi pas nikung krasa bgt ban blkg slide.
    FYI: kondisi motor semuanya masih dalam keadaan standart pabrik, gda sedikitpun yg drubah, malahan kondisi ban & setelan rantai masih asli setelan pabrik, blm pernah ditambah angin & dsetel sekalipun.
    Sejauh ini baru setel klep 1x, ganti kampas rem depan 1x, ganti filter oli 1x.
    Keep safety riding

    • Neo says :

      Salam kenal juga mas F4zR. Setuju ane, sesama konsumen suarakan kebenaran, hitam bilang hitam putih.. Jangan ikut2an oknum BC sana sini..
      Btw dah jauh juga tu larinya byson, masa sih belum pernah ditambah angin…?

      • F4zR says :

        Siip, sy rasa yg namanya buatan manusia pasti gda yg sempurna, yg pasti dlm memilih tunggangan kita udah tau minimal kekurangan & kelebihannya nya apa,
        lagian buat apa ikut2an bc, toh gda untungnya sm skali, bner kata mas bro kalo emg hitam ya blg hitam, kalo putih ya blg putih…

        yaa, lumayan mas bro, maklum mtor baru, hehe…
        Jadi senengnya jalan2 trus skalian ngetes jg sampe sejauh mana ni durability nya, alhamdulilah sampai saat ini ane puas bgt…

        beneran bro, ni ban dpn ma blkg dr awal turun blum pernah sekalipun tambah angin, alhamdulilah…
        Tapi sayang ni ban blkgnya udah ada bisulnya, bikin ga stabil kalo lewat jalan kriting, pdhl alurnya masih tebel,,,

  10. yogieza says :

    katanya mau ganti cbr om?
    saya vote ninja 250 aja dah 😀

  11. Neo says :

    Setuju bro lebih mantab Ninin ternyata.. Hmm kapan ya? Patungan apa, hahaha :p

  12. napoleon says :

    salam kenal,..
    ane bli mtor ni dri bulan 10 gan,..
    penyakite juga sama kaya gitu,..kaya bensin abis,.
    udah dservis di ahas tapi cuma bertahan 2 jam,abis tu kumat lagi,.n nyampe sekarang sudah beberapa ahas saya masukin,,belum ketemu juga penyakite,.
    saya akui performa memang bagus banget,..
    hanya saja mekanik honda kurang siap dengan produk barunya ini,..
    sampe sekarang masih sering kumat2n…
    ada yang bilang spuyer,.stelan angin karbu,..malah ada juga yang bilang akine trouble,..

    • jeez says :

      coba diper karet vakumnya bro napoleon,kmrn ada temen jg gitu tnya per nya dah lemah jadi g terjadi kevakuman dlm karbu,karetnya g bekerja sempurna.

    • Maulana Hakim says :

      ganti karet piston vakumnya bro . . dijamin balik lagi, aq dpt kbar NMP yg thun 2010-2011 karet vakumnya lokal, n scra diam2 honda udah bnyk yg nge recall produknya itu untuk digaransi GRATIIIISSSS, kalo uda gak garansi cukup ditebus dngn rp210rb saja, untuk yg 2012, sudah aman, krna uda pake yg import gan . . smga brmanfaat 😀

      • Mr. Seno says :

        garansinya sampe berapa lama /km bro?

      • dave says :

        mas mhon infonya,,saya udh pke yg 2012 bln 7 ..tp msih ngadat2 gitu kyk hbiz bensin, saya blm prnah ganti karet vakum. saya mau nanya mas, yg hrus dganti itu apa namanya, per karet vakum apa karet piston vakum …?? maklum mas, saya cuma bisa makai doang kagak ngarti ngrawatin. mksih ….

  13. Raska permana says :

    Wah ternyata gw ngga sendirian punya problem kaya Napoleon …….ganti karbu yang konvensional bisa ngga yah …….apa yang hrs diganti / dirubah ??? Dah cape gw bolak balik bengkel ….!!!

  14. Neo says :

    Ane sempet maen ke Diler Bajaj, Salesnya bilang tukar tambah aja mas NMPnya. Kemaren juga ada yang baru 3 bulan dah ganti karbu tapi tetep aja ga ngefek, trus akhirnya dituker ama Pulsar 220… Ntah itu ganti karbunya tipe lama apa baru.. ;D

  15. Pra B. says :

    Salam kenal nih, buat napoleon sama raska, ane beli NMP bulan Pebruari 2011, setelah 3 bulan pake, spedo sekitar 12 rb km, sempat ngalami gejala spt itu, ane pikir overheat, tapi masa motor baru dan jalan gak jauh, paling sekitar 40 km, kalo mesin panas langsung nunjukin gejala gas ngedrop langsung mati mesin, harus nunggu bisa hidup lagi. itupun kalo dipake jalan kadang mati lagi. pernah ane coba buka cuke separo buat jalan gak ada masalah, ane bawa motor ane ke ahas, servis pertama cuma bertahan beberapa hari, ane bawa ke ahas lagi emang katanya gak cuma punya ane yang punya gejala spt itu. trs sama mekaniknya katanya diambil tindakan sementara entah apa krn blm ketemu sebabnya, tp alhamdulillah sampe sekarang udah normal, bahkan jalan sampe 200 km tanpa brenti gak ngadat lagi..

  16. Kopral toro says :

    Nmp ane beli 01-2011. Skrg dah 11700km. Ane juga punya masalah brebet,beres service rutin dah hilang.. Pengen juga kuras tangki,penasaran.,

  17. very says :

    salam kenal untuk forum pengguna motor NMP
    saya pengguna motor megy 2009,saya pernah mengalami mesin mati saat jalan di atas rata-2 80-an,mkn karena pengaruh CDI limitid apa gmn ya?maklum kurang paham soal mesin…
    tapi mmg untuk bahan bakar mmg irit….

  18. Andika says :

    sama gan. . .rem cakram depan new megapro ane punya juga gitu. . .udah 2x dibawa ke Ahass, tp tetap juga ribut kalo di rem mendadak atau pas pelan.kanvas sudah 2 kali diganti.tapi tetap juga ribut/bising banget kalo ngerem depan.
    Ada solusi Gan ?

  19. Hafuza says :

    NMP 14700KM MASALAH MOGOK GARA2 AIR MSK TANKI&AIR FILTER.. SOLUSI PARKIR T4 BRATAP/ TU2P BAG TANKI DG HELM/JAS HUJAN, NYUCI NMP BAG BWH JOK JGN DSMPROT AIR CUKUP DSAPU PKE SAPU KCIL/KAIN BASAH.. GANTI KUNCI DING DONG GAN PAPUN MOTORX+GEMBOK CAKRAM.. MAQN CAKP MOTOR MAQN NAXIR MALING2 MA MOTOR QT.. KN LUCU SAFETY RIDING TP NMP DBAWA MALING XD HHHAAHHAA.. OY AN JG BQN MONOSHOCK COVER CUSTOM MADE IN BENKEL TTANGGA SPY MONO G CPT KOTOR/KARATAN.. NMP DOANG NI YG G PNY MONO COVER PAYAH!!! :@
    RAJIN SERVIS+GANTI OLI FDRAL CKP 2 BLN SX D AHASS TRDEKAT 🙂 RAJIN MANDIIN NMP QT 😉 OY SCOTLITE FULLBODY ++++++ MANTAP (pngalaman ‘dgores’ maling c ;()

  20. ladi says :

    puas bnget w naekin megy cuma 1 yg ganjel ban blkang w kok trsa licin bnget y pdhal mtor w baru turun tanggal 9 kmrin ap ban IRC y yg licin???????

  21. padang eko wantoro says :

    gue aj udah pake new mega pro nue udh 17rb km lbih masih enak,.,.,.,.,.,.,tapi mesin cpet panas n shok belakang itu lho keras bgt,.,.,.tapi gue tetep cinta ma NMP gue,.,,.,.ONE HEARTH

    • Neo says :

      Olinya pake apa bro?
      Shock belakang sudah coba diset ulang, itu kan ada pilihan kelembutannya… 😀

    • very says :

      Aq make MNP,dr 2009 pe skr alhamdulillah,dr sisi bahan bakar irit BBM,,,,,yg paling aq suka buat perjalanan di segala medan jalanan tetap oke,,supensi sock lembuat pakai tingkat posisi kelembutan standar pabrikan,,,,,,urusan oli mesin aq masih pakai federal,,,,,panasnya normal-2 aj tarikan jg lumayan

  22. Neo says :

    @very: pake nmp dari 2009? Bukannya launching sept 2010? Cmiiw

    • very says :

      aq pake yg kakaknya NMP yg skr,,,,,,mesin bandel,lbh bobot,,,,aq sudah coba yg NMP skr lebih ringan……jadi aq juga sdh pake keduanya,,,,,,, alhasil lbh enak yg dulu

  23. Neo says :

    Oh gtu, mantaf dah… 🙂
    Mungkin penurunan kubikasi dari 160 ke 150cc, jd tmbh enteng..

    • very says :

      @NEO>> kemungkinan itu juga ya,,,,di liat dr penampilan yg skr mmg oke,tapi liat spesifikasinya aq ngerasa kurang,untuk tambahan performa cukup ganti CDI shogun kerbau tahun 97……pst tambah wusst-2.

  24. jahe says :

    hmmm nih dia dr pengalaman temen nyoba tutup tangki disemprot pke air ga masuk tuh air ke tangki ..hmm klo punya sy blum ada 5rb km ga ada rewel moga jangan sampai deh

    wakti itu full box dan ban udah ganti lebih besar, masih kuat narik diatas 110 kpj tp sy udah ngeriii :mrgreen:

    http://remcakram.wordpress.com/category/megapro-2/

  25. mhomo says :

    NMP ku dah 29.000 lebih, tarikan tetap mantab bisa mpe 115 lbih. tapi sering tiba2 macet dijalan seperti khabisan bensin. dibawa ke ahass ternyata ada salah satu komponen yang sudah aus, mw aq klaim tapi nunggunya yang lama sekitar 1-3 bulan.

  26. t-ridho says :

    ane juga pengguna nmp ni gan,mulai maret 2011.domisili ane jogja.sekedar share aja,ane juga punya masalah sama,mesin mati tiba2,sumbu roda ga center..ane udah bawa ke ahass juga orang ahass kata’a ga tau penyebabnya.bosen bolak balik ahass terus akhirnya ane mampir ke bengkel cewe ane,trus di oprek ama mekaniknya.mekaniknya handal pisan masbro.alhasil sampe sekarang udah 16.576 km ga ada masalah apa2.motor juga sering ane bantai jogja-bandung pp (ane seneng touring masbro) nonstop 8 jam lebih dikit juga ga ada masalah apa2.ban udah ane ganti pake corsa 110/80 depan n 130/80 belakang.oli ane pake pertamina enduro racing.top speed pernah ane dapet 121 km/h.tapi yang sampe sekarang blom ketemu akar masalahnya ban depan ama belakang ga satu sumbu klo diliat dari depan/belakang..buat masbro yang tau solusinya mohon info….

  27. indra says :

    loh loh kok kejadianya mirip…tungangan kuda besi si new mega pro ku juga pernah tiba tiba mbrebet eee langsung mogok gitu aja..wah wah bener benet bikin jenkel…kenapa ya.

    • LintangSelatan says :

      itu sudah umum terjadi masbro… diseluruh endonesia juga pada begitu.. ntah kenapa gak berani recall, AHASS juga belum bisa ngasi solusi… 😦

  28. slave7 says :

    nmp ane sampe saat ini masih menjadi istri yang baik,..ga ada masalah spedo getar, ato berat. tapi stang emang ane pakein riser. setelah pake riser riding stance jadi lebih stabil, nyaman dan kadang2 buat ngantuk kalo nyetir jalan jauh hehe.
    cuma kalo masalah mbrebet ane pernah ngalamin juga tuh,..waktu itu nmp kesayangan ane geber kecepatan di atas 100an kpj sepanjang jalan waktu perjalanan jogja magelang. asik bgt sensasinya,..stabil…tapi kok pas hampir sampe kerasa mesinnya mbrebet, padahal bensin full dan oli br ganti bulan lalu. trus ane istirahat bentar di indo*** buat beli minum ama ngemil, pas jalan lagi mbrebetnya ilang dan tenaganya kembali..
    apa gara2 mesin kepanasan ya??..jadi kepikiran kalo nmp ditmbahin radiator kayanya oke ;p

    • LintangSelatan says :

      Bagi info RISER yang cocok donk bro, ane juga minat tapi apa gak nutupin kunci magnetnya ntar…?
      Waktu mbrebet ane juga pernah diemin bentar, dah jalan lagi… Emang ada kotoran dalam tangki yang kudu sering-sering dikuras deh. Secara BBM ga pake pertamax sih.. xixiii :mrgreen:

  29. Bayu Bagas Hapsoro says :

    Masalah sama bro, ane pake NMP mulai Januari 2011, sejak awal tahun 2012, jadi suka mogok sendiri. Pernah kuras tangki, sampe sebulan 2x, bolak balik ke bengkel resmi, katanya ada air di tangki. Kalo lg kumat, si NMP ini, pas di gas, kayak gk ada tenaganya, kalo pas parah ya tiba tiba sj mati gk bs di gas.

    Malah suatu hari, pernah mau ketabrak mobil, soalnya pas mau nyebrang, tiba – tiba mati gk mau di gas, padahal belum seminggu di servis di AHASS Resmi.

    Cek terakhir di AHASS, seminggu lalu fungsi RES bahan bakar malah mati, kata bengkel AHASS harus di kuras tangkinya. Masak mau kuras tangki 3x sebulan?

    O ya satu lagi, rodanya licin sekali, terutama kalau pas hujan. Suku cadang asli juga susah sekali dapetnya, katanya harus inden dulu. Padahal cuma mau ganti lampu reting, yang cuma bertahan 6 bulan sejak pembelian pertama.

  30. LintangSelatan says :

    Salam kenal mas Bayu..
    Ane dah ngalamin semua, kec mw dtabrak mobil.. 🙂

    • LintangSelatan says :

      Maaf neh baru sempet bales..
      Tips dari ane, Pake pertamax bro, minimal campur. Misal ngisi 50rb 30 pertamax 20 premium. Ane dah ga mogok lagi.. tarikan juga makin enteng..

  31. hesitancymetal says :

    salam kenal mas bro…sy baru2 ini beli NMP dan baru pake 2 hari,kira2 ada tips nggak agar kejadian yg teman2 diatas alamin bisa di antisipasi sebelumnya…soalnya trs terang sy baru kali ini make Motor besar..selama ini cmn make bebek…thanks yg mau ngasih saran…

  32. dani says :

    punyku uda jlan 20rb km baru d servis 2-3 kali tuh, aman aman aja maz bro….

  33. Yadi Sunaryo says :

    Salam kenal Bro, saya pakai NMP mulai Jul-11, KM.8000 mmg ada kendala mesin ngadat, saya sdh claim ke AHAS bbrp wkt lalu, mmg Vacum karbu bermasalah (infonya produk awal – akhir 2011), skrg bagus saja.

  34. aulia zainal says :

    wah ulasan yg anda smpaikan sama dg yg saya rasakan, saya pke HMP ini hmpir 1 thn ini. Emg stang terasa berat itu jg mslah yg saya rasakan. Apa emg udah gtu dari sononyo?

  35. AnSe says :

    ah,, ane kog gak percaya ntuh new megapro bisa naek lagii stlh 110km/jam,, pnya ane aja masih 4 bln lari segitu ada mentok banget,, gaspolll

    • anto says :

      aku pernah coba dari smg-demak bs lari 119….tp malah jd takut sendiri. 119
      di newmegapro spt dah ga nyentuh tanah, setelah itu ga brani lagi coz remnya belakang di nmegapro yg kurang pakem..

  36. Dauz says :

    udah hampir setahun make NMP, selama make blum ada masalah yang berarti.. sekarang udah 14km, yang udah diganti cuma kampas rem blakang ama busi.. pas 12km kmaren pernah kena penyakit mbrebet, dua kali bolak balik AHASS cuma bertahan 2 hari mbrebet lagi, trus yang ketiga langsung ditanganin ama kepala mekanin, seepp langsung tokcer ampe 14km masih mantep.. kayaknya emang gak semua mekanik AHASS mampu nanganin nmp yang bermasalah mbrebet..
    Tapi lepas dari semua itu, puas banget make NMP.. Salam OneHeart

  37. cesc86 says :

    salam kenal bro2 sekalian…
    Gue pngguna NMP uda 1 tahun.. hampir semua masalah2 bro2 di atas pernah aku alami. Apa memang NMP produksi 2011 bermasalah?! soalnya sesuai pengalaman saya, harus rutin service ke ahas tiap bulan, kalau tidak tidak mau kna mslh mrembet mesin. aki sama karet vakum juga sudah di ganti… tiger teman saya uda 2 tahun baik2 aja tu!

  38. Hendriks says :

    maaf ne ikut nimbrung,aq pake megapro udh 4 tahun ga pernah rewel ampe mogok, jarak tempuh ampe 500km lebih (klo pulang kampung) spedo udh 77.849 maklum kalimantan rutenya jauh2,….. Tpi skarang jdi boros karena diusilin tukang bengkel kalbulatornya,ada yang bisa tolongin ya? Gmana stel kalbulator biar agak irit?,….

  39. didit says :

    mangkane nganggo peksen wae kang, tarikane bweeeeeeeeeeeeeeeeeeessssshhhhh….

  40. Hiro says :

    Baru lepaz zervis pertama 500km.
    MAsalah Zpido getar kayaknya udah diatasi sama AHM, udah gak ada getar sejak baru beli. Top Zped 104 kpj , tapi mungkin mazih biza naik dikit lagi, zoalnya waktu itu tracknya gak mendukung…
    Zmoga gak kena mazalah mrebet itu…

  41. anto says :

    Kekurangan ni motor, remnya yg ga terlalu pakem jadi rada miris kalau diajak ngebut dan hrs ngerem mendadak. Tapi kalau masalah irit, memang saya akui, karena dengan bebek
    revoku aja pengeluaran tiap minggunya utk premium sama persis. Saya sengaja gak servis berkala selama ini, selama masih ok, jalan terus….

  42. gurendo says :

    q dah pake nmp tepat 2 tahun januari ini. udah 36.000 km dah q capai. menurut q nmp enak dan nyoss banget buat sikut kiri kanan macet turing dll. hanya 2 hal yg paling buat jengket gk ketulungan sm nih nmp.
    1. saat setahun pertama nmp brebet, ngos2san klau tanjakan di claim ternyata da masalah di karet mesinnya. kata pihak dealer honda katane kualitas jelek. akire diganti tanpa biaya tambaha. dan akire sampai sekarang gk da masalah…..mlah tambah ngacir klau pke pertamax, busi dg pengapian besar, pke oli bawaan cbr…terasa pke cbr..┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee..
    2. selalu aja tangki gk bagus buat nahan air masuk. setiap 2000 km mau gk mau harus slalu kuras tangki. krn slalu ada air yg masuk. udah sering q komplain ke ahass berkali2 tp mreka cuma ngasih solusi ditutup tutup tangki saat hujan sama nyuci.
    nah….kira2…2 hal itu kekurangan terbesar nmp.

  43. kleatip says :

    Kalau NMP saya banyak masalahnya.
    1. Rem depan selalu bunyi tiap di rem.
    2. Setir jadi gak karuan setelah di seting oleh Ahas (udah balik 3X tetep aja gak stabil.)
    3. tiap nikung agak miring. motor langsung oleng (mau jatuh)
    4. dari pertama beli. antara sasis, tangki dan stang kok gak lurus ya? apalagi tangkinya. miring gak enak di pandang -_-

    pengen servis, tapi jadwal kantor membuat saya tidak bisa menemani NMP saya saat di servis.
    untuk bahan bakar, sama gan 15 ribu untuk 2 hari. saya perjalanan kerja PP 80 KM juga 🙂
    cuma bedanya jalanan naik turun gunung 😦

    overall kalau ada libur 2 atau 3 hari mau saya pergunakan untuk ROMBAK TOTAL NMP saya hehehehe
    biar cewek saya juga nyaman waktu saya bonceng hihihihi

  44. krisna badru says :

    aku mo sharing pengalaman pelihara NMP yah…? aku beli NMP ku tgl10-10-2010 masalah no.1 habis servis yg 1 sekitar 500km on spedo kurasa waktu akselerasi ada suara gemeretak kasar pada rpm 7000 keatas analisa mekanik stang sekernya yang kena trus aku klaim sampai habis 2 stang seker suara itu sedikit berkurang tapi tak mau hilang! akhirnya mekanik angkat tangan dicoba masukin oli federal 20w50 suara berkurang taoi tarikan berat! akhirnya kucoba oli enduro 20w50 suara kasar berkurang drastis plus tarikan lumayan ringan. masalah no.2 habis servis malah sering mati mendadak akselerasi tersendat-sendat kembali ke ahass langganan sampai 2 kali dibongkar karbunya tak berhasil! analisis mekanik karet vakum minta ganti tapi hrs menunggu lama! akhirnya aku ganti ke ahass yg lain sambil menunggu karet vakum yang baru skepku digosok ma kompon and ajaibb tersendat-sendatnya hilang! akhirnya vakum yang baru datang dan ku replace vakum yang lama padahal dulunya sempat ragu2 soalnya sudah enak sih! sampai skrg NMP dah jalan sekitar 29.000 km dan makin halus mesinnya! akselerasinya enak, bensinnya irit jadi makin sayang mo dijual! accu kemarin dah diganti krn kalau lama gak jalan sekitar 7 hari waktu liburan accunya tekor!!! ban emang pernah benjol dan aku tusuk ma jarum untuk menghilangkan anginnya sampai skrg masih normal belum kuganti.kalau nyuci NMP jgn disiram air tutup tangkinya di lap aja… sampai skrg belum pernah kuras tangki tuh!!! oh ya jgn lupa kalau setelah diganti karet vakumnya masih suka mati mendadak coba setela kelepnya pakai in 1mm dan out nya 1,2 mm dijamin juoss tarikannya busi dah hampir 1 tahun ini belum kuganti lagi tapi masih sip buat turing.

  45. Agus riyanto says :

    Nmp ane 09 2012.Yg sdr2 alami,ane alami jg..yg brebetlah,ban licin,sppedo getar,mang stang agk brat.nmp ane br umur 6 bln..km 4rbn,eh masa kuras tangki..kuras udah brebet msh j ..q msukn lg k ahass,ktny stelan angin d karbuny kgedean??bnr aj..d stel ,eh dah kbur mbrebete,smpe saiki..ngaciiiiirrr,,,?!bbm q ganti prtamax campur bnsin biasa..makin ngaciiiirrr..skrg br 5170km..utk 110km/jam,ane blm cb..akuutt..mntok 105 ja.maklum d jakarta jalann padat..prnah dngr ktny bs 130km/jam..bnrn ga y,salam wanhet…

    • Mr. Seno says :

      Wah kabarnya NMP th 2012 sudah diperbaiki bugnya… Koq ini masih yah, perlu diklaimkan itu tankinya..
      Btw ente pake premium apa pertamax? Ane dulu pake premium emang sering nguras, tapi setelah pake premium campur pertamax alhamdulillah belom pernah nguras lagi. Tarikan juga makin enteng..

      • Uncu ragil says :

        just sharing aja gan,
        nmp ane februari 2012 gan, alhamdulillah masalah tangki, rem, dan stang gak mampir disini, dari awal ane pake sh**l super yg setara ama pertamax hasilnya 200km/5,5l sekitar 1:36 kmlah, bulan kemaren ane ganti busi iridium dari n*k bisa dapet 1:47 km,minggu kemaren baru beli broquet yang klaimnya sih cukup pake premium tarikan serasa pertamax plus hehehe… bukan promosi lho, hasilnya untuk tarikan lebih smooth dan mesin lebih halus tapi untuk konsumsi bbm lom sempet ngukur
        Salam one heart

  46. raditseven says :

    saya ada mslh elektrik dgn megapro 2006.lampu suka redup k mendadak.pdhl kiprok,aki,sepul,sekring dan rumah sekring br di ganti.jadi seperti pengisian setrum di aki lambat jd gak bs ngimbangi suply ke lampu,klakson,lmpu sein dan starter.solusinya kira2 gmna mas bro?

  47. AA says :

    Pengalaman pribadi pulkam pake NMP dr Samarinda ke Muara wahau emg asyik bgt nyaman dbwx,perjalanan menembus waktu 7-8 jam. eh waktu balik lg ke Samarinda dijalan kehujanan,sekitar prjalanan 2 jam tiba2 brebet suaranya,tenaga ngempos..cek pengapian,bensin,ok semua…ternyata setelah dipelajari karbu NMP terpasang Sensor pd bag.luarnya…Iseng2 sy tutup..alhasil sampe skrg,hujan,lumpur oke aja…goodbye brebet,g percaya,cobain aja!

  48. emang says :

    wah punya ane nmp tahun 2011 fine2 saja tuh,tidak ada brebet dan mati mendadak.sudah 3 tahun cuma servis sekali,dpakai cikampek-depok lancar jaya dan nyaman.mesin masih halus,malah ban yang sudah ganti dpan blakang.memang sangat nyaman dan stabil,larinya kenceng pdahal mtor lebih ke style touring.pakai premium saja dan smuanya standar.

Tinggalkan Balasan ke napoleon Batalkan balasan