Jorge Lorenzo saja kursus dulu buat bikin SIM C…

Siapa sih yang gak kenal Jorge Lorenzo, hampir tiap hari nongol di tipi ngiklanin sepeda motor yang katanya banyak dipake anak muda. Ya, dia adalah Juara dunia MotoGP 2010 kemaren. Ternyata doi belum punya SIM C (motor) loh,, Emang sih ketika umur 18 tahun udah punya SIM A (mobil). Sekarang lagi bikin SIM C, baru lulus teori. Sekarang lagi giat belajar praktek disebuah tempat kursusan.

Wah wah… ternyata seorang pembalap pun masih taat aturan dinegaranya ya…😉 Lain banget sama masyarakat di negari kita. Banyak dari pengendara motor yang tidak mempunyai SIM. Pantaslah kalo jalan raya menjadi tempat paling berbahaya. Tidak salah jika disebut sebagai “Killing Field”. Berapa banyak kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi yang bahlul.. ??

Ok pesen ane, taati peraturan, ikuti prosedur yang benar.. Coba dihitung bikin SIM C itu biayanya 120ribu berlaku 5 tahun. Nah kalo tidak punya, sekali ketilang bisa kena 40rebuan untuk pelajar dan 50rebuan untuk umum sayang kan…? Hmm… Okelah mungkin uang bisa dicari, tapi kalo sampai menyebabkan hilangnya nyawa, akibat kelalaian pengemudi yang belum punya SIM?? no comment dah.. :takut:

About LintangSelatan

Hanya orang biasa yang terus belajar dan mencoba memperbaiki diri...

5 responses to “Jorge Lorenzo saja kursus dulu buat bikin SIM C…”

  1. yogieza says :

    learning by doing kakak, keterampilan mengemudi motor bisa dimiliki tanpa kursus bertele-tele namun dg praktek langsung😀

    • LintangSelatan says :

      Oowww tidak bisa….😉
      Kalaupun bisa belajar sendiri, ntar juga disuruh “beli” sertipikat di LPK terdekat. Berlaku untuk SIM baru ataupun mati telat perpanjangan..:mrgreen:

      • yogieza says :

        based on real story, saat saya ikut kursus mengemudi selama 6 hari tidak menjamin skill mumpuni padahal biayanya mahal tuh. lalu saya belajar sendiri & skill driving baru terasah dg tajam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: